Terjun Langsung ke Rumah Warga Pojok Kediri Beri Air Bersih

indonesiasatu, 25 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri melalui BPBD, PDAM dan LPBI Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri menindaklanjuti aduan dari masyarakat melalui suara warga bahwa ada beberapa warga membutuhkan air bersih, maka droping air bersih gratis dilaksanakan di Lingkungan Lebak RT 22, 23 dan diteruskan ke Lingkungan Tumpang RT 24 Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senen (25/11/2019).

Adi Sutrisno selaku  Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD dan juga Ketua LPBI NU Kota Kediri mengatakan, kondisi kemarau yang berkepanjangan berdampak pada warga Kelurahan Pojok Mojoroto Kota Kediri kesulitan air.

"Yang menjadi langganan kekurangan air bersih yakni, warga Lingkungan Lebak dan Tumpang Kelurahan Pojok. Kita tidak bisa tinggal diam melihat saudara kita yang tinggal di wilayah Kelurahan Pojok yang mengalami kekurangan air bersih," ucapnya kepada media ini.

Kebutuhan air bersih yang paling utama sangat dibutuhkan warga yang terdampak. Menurut Adi melihat kondisi seperti ini saya tidak bisa tinggal diam. Terlihat sosok Adi Sutrisno, dengan terjun langsung memberikan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

"Saya sangat prihatin melihat warga disini, mereka untuk keperluan masak, mencuci dan mandi masih mengharapkan bantuan dari Pemkot Kediri," beber Adi.

Kalau semua dilakukan dengan ikhlas dan niatan membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, bukan suatu pekerjaan berat, namun terasa ringan dan senang. Apalagi bisa membantu sesama pada saat mengalami kesulitan air bersih.

Saya berharap segera diberi hujan dengan begitu mereka tidak merasa kesulitan air dan sumber air yang kering bisa kembali normal lagi.

"Dan, sebagian warga yang mengandalkan dengan bertani bisa melakukan kembali dengan bercocok tanam. Semoga doa  warga Pojok segera diijabahi oleh Allah SWT untuk segera diberi hujan," ungkapnya. (prijo)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu